Jumat, 28 Januari 2011

Zona Piala ASIA

www.zonabola.com 

Jumat, 28 Jan 2011, 15:06

Australia Tak Remehkan Jepang

Australia mencukur Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia dengan skor 6-0 ternyata tidak membuat kapten Socceroos, Lucas Neill jumawa. Neill mengutarakan timnya tidak akan terlalu percaya diri saat menantang Jepang di partai pamungkas nanti.

Filosofi permainan ini diusung Neill berangkat dari semangat juang Samurai Biru yang pantang menyerah kala bertarung dengan Korea Selatan di fase empat besar. Kita tahu, tidak ada sedikit pun rasa gentar dari tim Matahari Terbit itu untuk menembus partai final. Bahkan, skenario adu penalti harus diambil untuk menentukan siapa yang berhak melangkah ke final.

Berkaca dari agresifitas plus mental baja Jepang, Neill tidak mau membusungkan dada di hadapan Jepang pada laga pamungkas, Sabtu (29/1/2011) besok “Kami tidak akan terbawa dalam euforia (menang atas Uzbekistan). Meski skornya irrelevan,” kata Neill di Goal, Jum’at (28/1/2011)

“Fakta bahwa kami meraih kemenangan sangatlah penting. Sekarang kami memiliki kepercayaan diri di depan untuk menciptakan gol. Kami tahu, jika kami mengkreasikan peluang, kami bisa melesakkan bola ke dalam gawang,” tukas stopper milik Galatasaray ini.

Meskipun, sejauh ini produktivitas gol Australia terbilang tinggi di gelaran Piala Asia, Neill memprediksi, tidak banyak gol bisa dicaiptakan Australia di final nanti mengingat Jepang merupakan lawan yang tangguh.

“Di sisi lain, kami hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan. Tapi sulit bagi kami menjaganya di partai final. Jadi, Anda tidak bisa menuntut banyak gol dari kami di final nanti,” tambah Neill. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar